Umpet Motor Berakhir Bencana!!

Di dalam sebuah kamar yang berisikan empat manusia -termasuk gw- berpikiran dangkal (kalau ga mau disebut tolol).

“Eh ki, hari ini Riza ulang tahun loh!”

“Iya, kita kerjain yuk??? Lagian kan dia besok mau pindah kosan, jadi kudu cepat nih..”

“Kita apain ya? Ga seru kalau cuma diceplokin telor”

“Oh, ide bagus nih: kita rantai aja motornya ke tiang”

“Ah ga seru, gimana kalo kita umpetin tuh motornya???”

“Anjis, keren tuh ide lo, laksanakan gan!!!”

Setelah rapat ngerjain ultah selesai, kebetulan gw ada kerjaan di kosan teman, jadi gw cabut duluan. Sekarang hanya tinggal tiga manusia penggagas ide brilian tersebut.

Kurang lebih tiga jam gw di kosan temen, jadi ga tau berita apapun tentang kelanjutan ide brilian itu. Saat gw balik ke kosan, temen gw ngasih tau “Kak Eki, motornya Riza hilang loh…”

Motor korban

Motor korban

Aihhh, apa mereka udah beraksi ya? Pikirku saat itu. Aku yang memang tak tahu apa-apa hanya bisa diam saat ditanya sang korban (Riza) perihal hilangnya motornya.

“Za, lo udah tanya ke anak kosan belum?”

“udah, pada ga ada yang tau”

Pas gw liat ke kamar tiga orang penggagas ide brilian tersebut, eh pada ke gembok semua. Mereka menghilang. Ga mungkin kan kalo mereka ngumpetin motor, trus mereka nya pada menghilang gitu. Jadi asumsi awal gw adalah: motornya emang dicuri.

“gw udah lapor Pak RT, sekarang gw mau lapor Polisi nih”

“heh? Oh ya udah.. Hati-hati Za”

Di saat Riza pergi ke kantor Polisi, gw nelpon salah satu dari tiga manusia tersebut.

“Oi Pan, lo jadi ngumpetin motornya Riza??”

“Jadi. Kenapa emangnya?”

“Eh, dia udah lapor Polisi tuh.. bahaya lo sekarang Pan.. Baiknya lo balik ke kosan deh sekarang”

“Hah? Eh lo tahan deh dia, jangan ampe ke Polisi”

“Wong dianya udah pergi dari tadi!! Lo telpon dia aja gih”

Setelah itu, gw ga tau berita apa-apa lagi, sampai akhirnya Riza balik ke kosan dan ngamuk-ngamuk ternyata motornya diumpetin teman sekos sendiri, trus ternyata motonya diumpetin di kamar sebelahnya dia sendiri yang memang kosong.

“Hah, lo kok tau Za??”

“Tadi Erpan nelpon Mas Saipol (penjaga kosan) kalau motor gw diumpetin. Parahnya, tuh laporan kehilangan udah gw masukin ke kantor Polisi, dan sekarang sedang ditindak lanjuti. Kata Pak Polisinya, “yang ngumpetin suruh datang menghadap Saya di sini (kantor Polisi-red)”

“Mampoooosssss. Kasian mereka, untung gw ga ikut2an”

Tibalah mereka (para penggagas ide brilian dan pelaku ‘kejahatan’) di kosan. Muka mereka ga ada yang senang. Pada ketakutan plus menyesal telah melakukan perbuatan itu. Haha. Ternyata pelakunya bukan cuma mereka bertiga, karena mereka mengajak satu orang lagi yang bertugas mengunci pintu kamar tempat motor disembunyikan.

“woi, kalian disuruh ke kantor Polisi sekarang!!”

“Aihhhhh, mampus dah gw.” “Wah berabe nih, padahal besok gw seminar, bisa2 seminar dari dalam bui gw”

“Tuh lah, kalian sih, lain kali jangan begitu” nasehatku sangat tidak berarti.

(gw dah capek ngetik, jadi gw skip aja ya)

Pelaku kejahatan+korban+penonton pergi ke kantor Polisi dengan bersenjatakan buku pelajaran (manatau bakalan di tahan, dan sebagai mahasiswa, kita harus senantiasa belajar, jadi dibawa deh tuh buku..haha)

Reserse Kriminal!! kebayang kan gimana deg-degan nya masuk ke ruangan ini.. huexx..Ruangannya ga begitu luas, tapi orang-orang di dalamnya cukup membuat kita merasa was-was, tampangnya sangar-sangar bos.

“Kamu kenapa nyembunyiin motornya??” Tanya Pak Polisi dengan wajah sangar

“Kan dia ulang tahun Pak, jadi kita mau ngerjain dia aja Pak, tapi ga tau kalo jadi begini akhir-akhirnya …… dst”

“Kamu ini … bla bla bla”

“bla bla bla”

“iya Pak, maaf Pak ..”

“bla bla bla”

Eh setelah semua urusan beres, si Pelaku Utama (begitu kami menyebutnya – hanya dikarenakan dia tetua kita) malah minta ijin buat foto-foto di ruang Reskrim. Gila nih!!! Dia malah moto tuh bapak Polisi, moto tanda tangan permohonan maap, dan lain sebagainya. Emang dikiranya kita lagi PIKNIK apa???!!!! Huh tuh orang!!!!

Salah satu tersangka sedang jepret kamera

Salah satu tersangka sedang jepret kamera

Penonton setia

Penonton setia

Sebelum pulang, photo lagi .. aihhhh

Sebelum pulang, photo lagi .. aihhhh

bagi kalian yang pengen ngerjain temen yang sedang ultah, buatlah skenario yang lebih matang!!😀

8 thoughts on “Umpet Motor Berakhir Bencana!!

  1. Oi ide datang kan dari orang yang lebih dangkal lagi… a.k.a elu nyong!! lu kan berani berbicara tidak berani beraksi om do lo.. membuat kami2 tersesat sampai hampir masuk bui!!! HAHAHAHA

    biasalah provokator ada dibalik layar saja… ASEEEEEMM LOL ahahaha

    gw juga dalangnya sih, tapi gw ga ikut2an ngangkat tuh motor, lagian elo2 sih cepet banget geraknya, ga ngajak2 gw .. ahha

  2. itulah gunanya HP harus saling menghubungi okey,,,

    wakakakakakka

    haha, bener juga .. kita kurang komunikasi .. jadi deh hampir masuk bui .. haha

  3. mampus kau ,,untung gw tidur nyenyak jadi g tau apa2!!

    emang bener kata orang2, lebih baik tidur daripada berbuat tidak baik..haha

  4. Hahahaha…

    Jadi inget tragedi danar..

    Sama sama ulang tahun,, dan sama sama motor ilang..

    Coba kalian bekerja sama dengan pihak polisi, pasti lebih seru.

    Contoh: yang ultah sampe ditahan. Waa… Seru tuh!

    ahha .. ide bagus untuk next birthday.. haha

  5. hahhaha
    bagus2,,,dasar orang oon…
    gak master nipu c,,
    dah gitu c eki cemen,,gak ikutan
    ngangkut motornya,,
    hahhaha
    eh,,karma selalu berlaku,,tunggu waktumu ki,,
    jiakkakaka

    aih, kok saya dibilang cemen ..hiks hiks ..trus ada ngomong2 karma? waduh, berabe nih ..

  6. loh ki…

    kok disensor…

    waaaa…. seruan kalo ga disensor padahal..

    awas lho, karma..

    *hahaha kok malah nyambung ke karma.. hahaha…

    karena ada yang complain (yang mukanya nampang di situs ini), daripada nih thread dihapus, yowes saya sensor aja muka-mukanya😀
    dan sekali lagi, please jangan ngomong karma dong😦

  7. hmmm… harusnya si korban bales iseng ke pelaku, kerja sama dengan polisi, misal bilang ke bapak2 polisi klo org iseng tuh ada hukumannya juga, nginep 6 jam di bui. Jadi isengnya si pelaku dibales iseng lagi. Hahaha… ajaran sesat, jangan diikutin!!!

    haha..itu hampir aja mereka (kita) pada masuk bui..padahal besoknya ada yang mau seminar lah, ada yang mau uts, ada yang mau kencan, dan lain sebagainya😀

  8. maaqqq…koq tipe2 kejadian gw duluuu???….sesatt…

    wkwkwk..
    emang nih idenya dapet dari kejadian lu dulu nar ..:D

Leave a Reply

