status? bikin resah aja.

“ki, mana cewe lo?”, pertanyaan yang cukup sering gw dengar selama hidup di IT Telkom. Seiring meningkatnya frekuensi pertanyaan yang bernada sama seperti di atas, gw mulai semakin resah dengan status gw. Bukan karena gw ga punya pacar, tapi lebih karena mereka mereka – yang bertanya dan mempertanyakan status gw – sangat meresahkan keseharian gw.

Emang apa salahnya sih ga punya pacar? Atau gw balik deh pertanyaannya: Emang lo bangga banget karena punya pacar? Silakan kalian jawab sendiri.

Berhubung status gw jomblo *bukan terpaksa jomblo loh*, gw coba untuk meredakan emosi membludak para jombloers ketika harus dihadapkan pada pertanyaan yang senada dengan “mana cewe lo?”. Berikut gw berikan kiat-kiat jitu untuk menghadapi para manusia iseng dan menjijikkan seperti di atas:

  1. Bersikap santai, dengan begitu mereka juga akan perlahan-lahan mundur dengan keluguan mereka sendiri. Santai yang gw maksud adalah: sikap tenang dan cenderung bahagia dengan kehidupan yang lo jalanin, jangan ambil pusing dengan status lo.
  2. Pertanyakan mereka!! Tetapi jangan menggunakan intonasi yang memberikan kesan bahwa kita berada di pihak yang kalah. Jawaban yang paling sering gw berikan adalah: “Be my guest!”
  3. Tunjukkan sedikit kelebihan yang lo punya. Berdasarkan pengalaman gw, mereka yang sering mempertanyakan status orang lain adalah orang-orang yang hanya beruntung bisa mendapatkan cinta (walaupun ga menutup kemungkinan cintanya bakalan last forever). Mereka merasa sudah memenangi peperangan Vietcong sehingga merasa punya hak untuk mempertanyakan status orang lain. Nah, dengan menunjukkan sedikit kelebihan yang lo punya, mereka bakalan merasa bahwa semua orang punya lahan yang berbeda untuk dimenangi. Boleh aja mereka menang dalam mendapatkan gandengan, tapi kita juga keluar sebagai pemenang, namun di lain bidang.
  4. Keep silent! Dengan lo bersikap diam dan tanpa berkomentar, gw jamin mereka bakalan diam dan kemudian berbalik arah, berjalan agak cepat, berlari, kemudian menangis.
  5. dll.

FYI, kiat-kiat di atas hanya ditujukan untuk manusia yang memang masih jauh umurnya dari bahtera rumah tangga, TIDAK UNTUK DIADOPSI OLEH MANUSIA DENGAN UMUR YANG SUDAH PANTAS UNTUK MENIKAH!

Tapi bagaimanapun, gw menyampaikan pesan “JANGAN MAU JADI JOMBLO SELAMANYA” Lo harus ngerasin hidup kayak gw: bergerilya pacaran semasa muda, semasa kuliah mendedikasikan hidup mencari ilmu, kemudian mencari istri jika sudah mapan.

14 thoughts on “status? bikin resah aja.

  1. kalo ngga pacaran ngga eksis ktnya
    :tidaaaak:

  2. hohohohohooho…

    gw ga pernah strees tuh ma status gw

    hadapi dengan senyuman, control pikiran mereka biar mereka mikir yg macem2..
    wkwkwkwk

    senangnya hidup ini buat ngerjain orang2 yg curius…

  3. yang muda yang bersahaja

    wakakaka😀

    sanatai aja bro … pacar datang ketika apa !?!? (pikir ndiri yak .. 😀 )

    sambil promo ah … dynasis

  4. @kumanz
    waduh, kenapa tetap aja ada sliweran2 yang kayak gitu ya? “ga ngerokok ga eksis” “ga pacaran ga eksis” jangan ambil pusing deh, tapi kalau kalian emang tertantang untuk dikatakan ‘eksis’, ya sok wae atuh kang cari pacar .. hehe, atau sekalian aja nikah langsung, biar sliwerannya ganti jadi “kalau ga nikah ga eksis!!!”

    @ajinugroho
    baguslah kalau begitu, glad to hear that

    @afwan auliyar
    pacar datang ketika apa ya? ketika kita memanggilnya? haha .. lagi males mikir, lagian gw juga ga jomblo2 banget .. wkwkwkw ..

  5. haiah..

    Jomblo bukan akhir segala2nya kok!..

    dulu aku juga enjoy2 saja!…

    tapi berhubung sudah gak jomblo, malah lebih enjoy lagi

  6. huahahahaha
    klo g mapan2 gmn ki?

  7. be your self aj..hehhe

  8. @kucluk
    baguslah .. saya senang membacanya ..

    @bandnee
    nasibmu nak!!

    @mudabentara
    oke bos .. tapi comment mbok yang agak panjang dong .. hahaha .. maap2 .. canda2

  9. jomblo itu pilihan lageee😛
    bangga dunkz ah😉

  10. cool…cool…
    “jomblo adalah prinsip bukan pilihan”
    huhu😀

  11. Iaa,, kealamin tuh ama bila, amp2 temen2 nyariin jg bwt bila..
    Ada saatnya,,
    somewhere out there, cm blund ktemu..

  12. hahahahaha curhat nih ye…….

Leave a Reply

