Sepohon Kayu

Sepohon kayu daunnya rimbun
Lebat bunganya serta buahnya
Walaupun hidup seribu tahun
Bila tak sembahyang apa gunanya

Walaupun hidup seribu tahun
Bila tak sembahyang apa gunanya

Kami berkerja sehari-hari
Untuk belanja rumah sendiri
Supaya Allah menjadi sayang
Kami berkerja hatilah riang
Supaya Allah menjadi sayang
Kami berkerja hatilah riang

Kami sembahyang fardhu sembahyang
Sunat pun ada bukan sebarang
Hidup di kubur yatim piatu
Tinggallah seorang dipukul dipalu

Hidup di kubur yatim piatu
Tinggallah seorang dipukul dipalu

Dipukul dipalu sehari-hari
Barulah ia sadarkan diri

Hidup di dunia tiada berarti
Akhirat di sana sangatlah rugi
Hidup di dunia tiada berarti
Akhirat di sana sangatlah rugi

belum terlambat untuk menambah kebaikan ibadah di bulan yang suci ini, Ramadhan.
Afwan jiddan atas semua yang telah dilewati bersama.
Marhaban ya Ramadhan.

lagu dipopulerkan oleh Jefri Al-Buchori
download lagu (mp3)

17 thoughts on “Sepohon Kayu

  1. wah..kebetulan, aQ suka denger lagu ini klo lagi g ada kerjaan… ada lyriknya nech..

  2. lagu itu sll dan akan sll prl didenger
    lagu yang sangat sejuk dan mencerahkan

  3. aiihhh.. lagu ini sedih pisan euy…
    pertama kali tau dari temen pas masih SD dulu
    kandungan isinya dalem banget….
    ngeri malahan T_T

    ayo, banyak2 istighfar…

  4. @love
    maksudnya apa tuh? jangan gitu lagi ya ..

    @sarahtidaksendiri
    bagus2, lebih baik kalau benar2 diresapi ..๐Ÿ˜€

    @mikekono
    insyaAllah, lagu ini akan selalu ada sampai ke masa anak cucu kita ..

    @dhedhi
    iya, ngeri banget ..
    hidup dikubur yatim piatu ..
    istighfar..

  5. lagunya menyentuh kalbu perlu direnungi maknanya
    met kenal yah dan selamat berpuasa

  6. ini lagi nasyid itu kan??? pernah denger…. keren loh… eh btw.. lam knal ia…

  7. Assalamu’alaykum….

    wah, bagus banget tu syair, sy pernah denger di nasyidnya Saujana Malaysia…bagus..bagus…

    salam kenal, terima kasih udah mampir di rumah sederhana saya, semoga bermanfaat , selamat menunaikan ibadah puasa…

  8. hikzz….
    terharu
    ** speechless**
    bagus puisinya๐Ÿ™‚
    ** puisis kahn?? **

  9. @dewi
    met kenal, selamat berpuasa juga ..๐Ÿ™‚

    @rizoa
    ok, salam kenal .. iya, lagu nasyid

    @Muhammad Yasrif
    Wa’alaikum salam, saya akan sering mampir ke rumah Anda

    @shei
    waduhhh .. kok puisi? lebih tepatnya pantun .. haha
    btw, ini lagu nasyid .. coba aja di donlot lagunya .. ada linknya kok di atas ..

  10. saya kok malah nggak suka irama lagunya ya ?

    liriknya sih ok…

  11. semoga bulan ramadhan ini menjadi titik tolak perubahan dalam diri kita ke arah yang lebih baik๐Ÿ˜€

  12. aku suka nasyid ini๐Ÿ™‚

  13. nasyid yg menggugah… sepertinya ini lagu akan senantiasa berada di hati pendengar…hiks2. Siiip, salut buat pengarang lagu๐Ÿ˜›

  14. aku juga kangen denger lagu ini…
    cuma di kosan aku ga punya speaker buat kompi-ku tercinta…..
    (loh v… kenapa ga copy ke henpon aja? trus dengerin dari henpon? hik..hik.. baru kepikir sekarang… ya dah deh… langsung praktekkkk…)

  15. @:3
    hmm .. semua terserah Anda

    @emfajar
    Aminn

    @achoey sang khilaf
    saya juga suka kang ..๐Ÿ˜€

    @asyafe
    salut!!

    @kidungjingga
    huahua .. langsung praktekkan!! kasih tau kita kita ya hasilnya .. hehe

  16. lagu itu sangat bagus (hebat) aku bisa beberapa kali dengarin…
    aku takut pas sampai di pukul d palu….
    jadi aku sering sholat karena lagu itu.makasih ya..?

    iya mas, sama2 .. mari kita tunaikan ibadah dengan sebaikbaiknya ibadah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s