nyamuk di kepala

Setiap sholat ceramah tarawih di mesjid, saya selalu memperhatikan melihat genk nyamuk berkumpul mengadakan rapat di atas kepala jamaah-jamaah terpilih. Terkadang mereka (nyamuk) berjumlah lebih dari sepuluh ekor. Timbul pertanyaan di dalam benak saya, “apa sih penyebabnya?”.

Saya memberanikan diri melakukan percobaan untuk menguatkan jawaban saya terhadap pertanyaan di atas. Percobaan pertama saya lakukan dengan memakai baju berwarna gelap. Sementara untuk keesokan harinya, saya menggunakan warna yang terang sebagai baju pelapis badan yang indah ini. Saya juga menggunakan akal sehat untuk menganalisis kejadian alam seperti ini.

Tanpa banyak basa basi lagi, saya tampilkan kesimpulan saya mengenai keberadaan genk nyamuk tersebut. Simak:

1. Jangan menggunakan pakaian berwarna gelap, seperti: hitam dkk. Hal ini menyebabkan genk nyamuk menganggap baju Anda sebagai sarangnya.

2. Jangan membiarkan rambut basah, apalagi memakai gel rambut. Genk nyamuk sangat menyukai daerah yang basah! Waspadalah!

3. Tips yang paling mujarab adalah: SEBAIKNYA ANDA MANDI SEBELUM TARAWIH!! Hal ini juga berlaku pada sholat-sholat lainnya.

Selamat mencoba!๐Ÿ™‚

17 thoughts on “nyamuk di kepala

  1. wieh….wieh…. berguna nich tipsnya…..memng nyamuk tuh nyebelin
    tapi klo aq boleh nambahin lebih baik tetep menjaga kepala dari bau akibat jarang cuci rambut

    salam kenal

  2. tips yang berguna nih..
    tapi gmn klo rambutnya ditutup aja pake kopiah atau peci..
    jadi kalo ga sempat mandi juga g masalah kan..
    hehe

  3. Emang sech nyamuk tuch usil banget… tapi pikir2 bulan ramadhan kan direlain aja darah kita sedikit… cuma dikit aja toh… sekalian ibadah… he.. he.. he..

  4. saran donk: riset kenapa semut bisa ada di gelas minum air putih? emang air putih manis? hehhehee…
    ditunggu ya risetnya :p

  5. potong rambut aja mendingan…๐Ÿ˜€

    tp ntar pas abis buka bareng veteran tgl 20 september

    hehehehe… klo mw ikutan, calling icha…
    tempatnya, bagrul yg ngurus

    nah abis tu… sok aja lah klo mw gundulin kepala…
    ๐Ÿ˜€

  6. @estu
    bener sekali, sebaiknya kita sering cuci rambut .. hehe

    @rizki
    pake kopiah? jangan yang itam ya ..

    @nafi
    huahuahu, sok aja mah ..

    @arunamemangmanis
    emang sih, gw sering banget ngeliat semut ada di gelas gw .. padahal gelas satu2nya loh .. hehe ..
    menantang juga nih .. ntar deh dibuat risetnya .. tapi tapi tapi
    gimana caranya ya? haha

    @aji
    wkwkw .. saya udah potong rambut mas ..
    yah … saya ikutan deh, insyaAllah ..

  7. riset yang aneh…๐Ÿ™‚

  8. yaaaah…elo ki….

    pake theme yang sama ama gue /…

    ngefans yah ??!!๐Ÿ˜€

    untung gw gak kayak elo, secara kalo gw tarawih justru malaikat yang ada dikepala gue…

    *malaikat maut tentunya…*

  9. @didoth
    terimakasih๐Ÿ˜€

    @mulez, eh rulez
    saya ga ngefans kok .. santai aja ..
    waduh, berarti lo lebih gawat dari gw dong ..
    banyak2 zikir lez ya ..๐Ÿ˜€

  10. hahaks :))
    alhamdulillah saya slalu mandi sbelum brangkat tarawih.๐Ÿ˜€

  11. hahahahaha…
    kreatif risetnya pak,,:D

  12. astaga…pas sholat masih bisa ngamatin nyamuk n the genkz..? ckckck

  13. heh, tobattttt
    sholat yg khusyuk, malah perhatiin nyamuk coba๐Ÿ˜›

  14. @ahnshev
    bagus bagus

    @hlencakep
    terimakasih ..

    @mitha
    bukan pas sholat kok, tapi pas lagi ceramahnya aja ..

    @asri
    bukan pas sholat .. aaaaaaaaaaa!!!!

  15. wakz dah dganti
    brarti,…
    klo ada ceramah dperhatiin, mala merhatiin nyamuk
    ckckckckck๐Ÿ˜›

  16. kunjunganbalasan euy,.

  17. wadduh…ga pernah ikut sholat jumat
    kalo pun berjamaah di mesjid, kebetulan mukena nya warna putih…soalnya yang item jarang ada di pasaran…
    ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s