Deskripsi Pintar

Belakangan ini, saya dipusingkan oleh banyaknya lulusan kampus yang melamar kerjaan di perusahaan-perusahaan terkemuka. Satu hal yang paling sering dikeluarkan oleh ucapannya adalah “pintar”. “Kalau emang orangnya pintar mah, pasti diterima tuh kerja di sana”, begitu mungkin ucapannya. Nah, saya coba googling dengan search key “orang pintar”. Simak:

1. siapa yang pintar adalah mereka yang mampu menjadikan diri hebat dengan apa adanya ‘tidak lebih’, jadi pintar-pintarlah membawa diri di setiap kesempatan. klik sumber

2. orang yang pintar adalah orang yang belajar dari kesalahannya, orang yang lebih pintar adalah orang yang belajar dari kesalahan orang lain. klik sumber

3. sebenarnya pintar itu kultur, kerja mental. klik sumber

4. atau ini cuman kebiasaan kebanyakan ORANG PINTAR. Yang suka menganggap dirinya gak ada apa-apanya atau bodoh. Sehingga kerendahan hatinya untuk mau terus belajar bikin mereka untuk terus giat mencari ilmu dan terus mengasah otaknya agar semakin berisi. Yang mengakibatkan semakin banyak baca semakin banyak hal yang belum dia ketahui. Dan hukum sebab-akibatnya mereka bakal terus lebih pintar. klik sumber

5. Pintar merupakan suatu gambaran seseorang dalam tingkat berpikir, analisis, nalar dan berbagai kata dan istilah yang dapat menerangkan apa itu “pintar”. klik sumber

6. pintar adalah pandai; cakap; cerdik; banyak akal; mahir (melakukan atau mengerjakan sesuatu); klik sumber

Saya coba mendeskripsikan “pintar”. Cukup sederhana, menurut saya, orang pintar adalah orang yang berhasil mengendalikan emosinya.

7 thoughts on “Deskripsi Pintar

  1. Pintar adalah orang yang ndak Bisa Dipintarin Orang lain. Hehehehe

  2. Orang pintar adalah orang yang tidak mau bodoh😀 gitu kan

  3. Bung Eki, terima kasih sudah tinggalkan jejak di blog saya.

    Tentang pintar, boleh saya ikut nimbrung. Menurut saya sih, orang pintar atau cerdas itu adalah orang yang tahu dengan benar [benar versi yang menciptakannya = Tuhan] dia hidup untuk apa dan memaksimalkan seluruh potensi yang Tuhan berikan untuk memenuhi tujuan hidupnya itu. Jadi menjadi penting untuk tahu dulu tujuan hidup [atau penciptaan] nya dengan benar, sebab kalau tidak maka sia-sialah hidupnya.

    Gimana, kira2 cocok gak.

    [beberapa referensi:
    – referensi 01
    – referensi 02

    Semoga manfaat.

  4. #masdan: saya terima aja deh ya ..
    #mas koko: hmm, kurang setuju saya .. ^^
    #dsusetyo: iya bung, sama2 .. wah deskripsi pintar Anda bener2 bagus, apalagi setelah melihat 2 referensi yang Anda cantumkan .. terimakasih banyak ya .. ^^ numpang ijin saya link blog Anda

  5. orang pintar adalah yang mau dan mampu memanfaatkan karunia yang diperoleh (akal dan skill)….
    yg berguna bagi sesama🙂
    salaam…

  6. pintar adalah hasil dari jika anda banyak belajar dan jika anda banyak berlatih

  7. #dewi:
    ide diterima .. terimakasih mbak dewi🙂
    #adhieputra:
    practice makes perfect.. right??? sounds brilliant ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s