anak kecil saja bisa..

This is my first article in this brand new blog. Sudah beberapa kali pindah domain, dan akhirnya memantapkan pilihan pada https://ekisays.wordpress.com. Kenapa ekisays? Sejujurnya, aku pun tak tahu kenapa nama itu tiba-tiba muncul di benak ini. hehe. Okey, sebenarnya aku udah memiliki beberapa macam draft dengan judul-judul artikel yang berbeda yang hendak dimunculkan di blog ini, namun hal itu dipending dulu karena kejadian yang baru saja aku alami membuatku ingin menuliskan hal itu terlebih dahulu. Silakan diambil hikmahnya.

Siang ini, setelah jumatan, aku bersama ayah menyempatkan diri untuk menambal ban mobil yang terkena paku. Nah, setelah sampai di tempat tambal bannya, kudapati cuma ada satu anak kecil di tempat itu. Oh, paling yang nambal lagi pergi bentar, pikirku saat itu. Akhirnya kutepikan mobil dan menurunkan jendela

“dek, bisa tambal ban kan..?” tanyaku saat itu

“bisa bang..” jawabnya singkat

“mana orangnya??”

“aku lah!?” kata adek itu dengan nada yang gigih, kuat, pemberani, pokoknya komplit dengan gerak-gerik kekanak-kanakannya.

What?? Kecil-kecil gini bisa nambal ban? Yah, walaupun aku tahu bahwa nambal ban (apalagi tubeless) itu ga susah. Dan lagian sebenarnya dia juga bukan anak kecil yang benar-benar kecil, tapi masih sekitaran 10 tahun mungkin. Okey, kuberikan kepercayaan penuh kepada bocah itu untuk membereskan semua urusan penambalan.

Kulihat dia begitu ulet, gigih, dan bekerja keras saat mendongkrak mobil, membuka baut ban, mengangkatnya, sampai pada saat ia menambalnya, dan voila! sukses!!. Tak lupa ia tetap menunjukkan peringai kekanak-kanakannya. Sesekali ia tertawa lucu.

Well, it’s done. Keren juga nih bocah!

“berapa dek?”

“13ribu bang..” 10 ribu nambal per lubang (cuma satu lubang yang bocor), 3 ribu ngisi angin 3 ban.

“okey, nih 15..”

“makasih bang”

Lalu ia melayani pelanggan lain yang datang..

16 thoughts on “anak kecil saja bisa..

  1. wow… kereenn..
    tu bang, kalah sama anak kecil..?😉

    btw.. author nya juga keren koq.. niat banget mau dipublish di blog ampe segala macem foto diambil gtu.. seharusnya ada royalty buat si anak kecil itu, buat publikasinya..:D
    ohya, knp gda nama tambal ban nya apa, trus lokasinya dmana..? lumayan buat ngasi orderan, hhehehe..

    two tumbs up deh!

    salam kenaall ya adek kecil yang nambal ban..^_^

  2. harusnya nanya gini ki,,”koq ga sekolah dek?”

  3. Di daerah buah batu malah ada ibu2 paruh baya tukang tambal ban. Kebetulan waktu itu kami mau nambal ban motor yg bocor. Bannya ga tubeless lho..
    Jadi lah si ibu itu dengan tangkasnya nyopot ban, nambal, ngelem, ngrendem, dst.
    Dalam hati kupikir “suaminya kemana? anaknya kemana?” n otomatis bikin aku bersyukur. Kuliah jauh, kerja jauh, tp ga nyiksa fisik kyk si ibu ini. Hari2ku jauh masih mending lah..
    Oiya, fotonya ada di http://catatanpk.blogspot.com/2008/04/raden-ajeng-kartini.html

  4. wahh
    blognya simpel, ringan dan menarik

    salam kenal🙂

  5. itu anak ntar klo uda gede kuliah di ITB (Institut Tambal Ban)…wkwkwkwkwk

  6. ahaaa,, aku tau tempat ini dmn.. Didepan jalan Deket pintu masuk tasbi ya kan ki…;)
    ntar kpn2 cobain ah klo pas ke meda, siapa tau ketemu adek itu lg kan ki…
    hahaha..

  7. Nice Share Sob…
    Sangat menyentuh perasaan, campur baur dan diaduk-aduk rasanya ini perasaan dan fikiran atas apa yang dijalani adik itu. Salut dan ber Do’a untuk anak-anak Indonesia ini, mereka punya potensi sangat besar dan kerap kali tetap menunjukkan potensi serta sumbangsih bagi Negri ini …. meski mereka di abaikan🙂

    Hayo Sob, posting lagi🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s