Suami Ingin Menjadi Istri

Setiap pulang kerja, Anto selalu melihat istrinya sedang tidur nyenyak di sofa ruang keluarga rumahnya. Mulai Senin hingga Jumat, selalu seperti itu pemandangan yang dilihat oleh Anto. Ia mulai dongkol, “capek-capek kerja seharian, pulang-pulang kok ga disambut dengan pelukan dan teh hangat”, ia mendongkol dalam hati.

Ia pun meminta kepada Sang Khalik untuk dibalik saja keadaan yang selama ini terjadi. Ia ingin menjadi istrinya, dan biarkan istrinya menjadi dirinya. Dengan harapan agar si istri mengetahui bagaimana susahnya mencari uang.

Keesokan harinya, permintaan tadi malam dikabulkan. Tiba-tiba saja ia berubah menjadi istrinya, dan tanpa disadari, istrinya juga berubah menjadi sang suami. “Nah, asyik kan”, gumam sang Suami.

Nah, mulailah petualangan baru Anto menjadi istrinya.

Jam 05.00

Dia menyiapkan makanan dan sarapan bagi suami dan anak-anaknya. Setelah itu membangunkan seisi rumah, karena dia bangun selalu yang paling awal. “Ah, sudah biasa”, pikir Anto

Jam 06.00

Dia mencium suami jadi-jadiannya. Lalu mengantarkan anak-anak ke sekolahnya masing-masing. “Senangnya….”, gumam Anto

Jam 08.00

Dia sampai lagi di rumah, dan mulai beberes rumah. Mulai dari menyapu, mengepel, nyuci baju, nyetrika, nyuci piring, dan lainnya. Kontan saja dia melakukan semuanya sendiri, karena belum juga mempunyai seorang pembantu rumah tangga.  Tidak terasa sudah jam 11.00, dia baru saja selesai membereskan seisi rumah. Malah sampai-sampai tidak sempat menonton acara gossip atau politik. “Asem….”, gerutu Anto.

Jam 11.00

Dia harus sudah pergi lagi keluar rumah. Kali ini dia harus menjemput si bungsu yang masih SD. Terpaksa dia hidupkan mobil dan mulai ngebut ke sekolah anaknya. Setelah menjemput si bungsu, dia baru ingat kalau putri cantiknya hari ini tidak ada les bahasa inggris, jadi bisa pulang lebih awal. Bergegas ia menjemput putrinya.

Jam 13.00

Sesampainya di rumah, dia masih disibukkan dengan memasak makanan siang untuk anak-anaknya. “Jangan Indomie ya, Ma” pinta si bungsu. Tak ayal, dia harus memasak makanan yang sedikit istimewa, nasi goreng plus plus.

Jam 15.00

Tidak terasa, sudah jam 3 sore. Dia memandikan si bungsu, dan sambil menonton televisi, dia pun terlelap di sofa sangkin capeknya seharian “bekerja”.

Jam 16.30

Suaminya pulang, dan melihat dirinya masih tertidur lelap. Bangun-bangun sudah jam 7 malam, dan dia harus menyiapkan makanan malam, dan bersenda gurau dengan keluarga kecilnya.

Jam 21.00

Setelah family time selesai, dia mulai merasakan capeknya menjadi istrinya. Sedangkan selama ini dia bekerja di kantor hanya dengan duduk memandangi computer dan bergerak-gerak sedikit. Sangat berkebalikan dengan apa yang dilakukan oleh istrinya setiap hari. Dia pun sadar bahwa dia salah. Her Activity is no equal.

Jam 21.05

Dia mulai berpikir untuk tidur. Eh, ternyata sang suami meminta untuk “dimanja”. Sebagai istri yang baik, dia harus melayani permintaan sang suami.😀

Tak terasa, terlelap, dan bangun lagi jam 05.00 esok hari. Begitu seterusnya selama lebih kurang 20 hari permintaannya untuk bertukar peran menjadi sang istri. Di hari yang ke 21, dia pun meminta kepada Sang Khalik untuk kembali menjadi suami, dan berjanji untuk tidak merasa marah kepada istrinya jika melihat istrinya tertidur lelap setiap sore, karena dia sudah tau alasannya.

Tapi …

Sang Khalik mem-pending permintaan tersebut .. “Wah tidak bisa, karena kamu sudah ‘isi’, jadi untuk sementara permintaan kamu dipending sampai kamu melahirkan anak ketiga kalian”

“WHATTTTT???” teriak Tono.

Ps. Rumput Gue Lebih Asik dari Rumput Tetangga

Dikutip dari wejangan pagi bos saya😀

3 thoughts on “Suami Ingin Menjadi Istri

  1. Hahaha… Kalo dipikir2, ternyata memang berat banget tugas ibu rumah tangga itu. Boleh dibilang tugasnya 24 jam penuh😀
    Belum lagi kalo pas hamil, tapi mesti ngerjain semua tugas rumah tangga sendirian…
    Salam kenal ya.
    Makasih udah mampir ke blogku🙂

  2. hahahahahahahahahahahahahaha…
    LOL..
    Wanita itu manusia super ki.. Allah menganugerahkan banyak kelebihan dan kekuatan dibalik kelembutannya..😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s