Recovery Booting Windows 7

Pemirsa, pe pe pe mi mi mi rrr saa .. ! Kembali lagi menulis itu indah. Nah,, begini ceritanya:

Laptop saya kebetulan dual OS: Windows 7 dan Ubuntu. Nah, pas kemarin sedang dinas, tanpa disadari, saya salah pencet tombol, dan langsung restart tuh laptop. Eh, ternyata GRUB (GRand Unified Bootloader) nya error pas startup. “waduh, kacau, lagi bener-bener perlu laptop nih” pikirku.

Akhirnya, mau tak mau harus direcovery nih GRUB nya. Nah, karena yang saya butuhin saat itu adalah OS Windows, maka  saya fokus benerinnya yang untuk bisa booting Windows saja.

Setelah mengingat-ingat, mencari-cari, akhirnya saya mendapati caranya, berikut:

  1. Masukin CD Windows 7
  2. Masuk ke bagian Recovery Windows
  3. Pilih Command Prompt
  4. Ketik “bootrec.exe /FixMbr” tanpa petik (“)
  5. Restart Komputer
  6. InsyaAllah Windows Anda booting dengan sempurna.

Demikian, semoga bermanfaat!

5 thoughts on “Recovery Booting Windows 7

  1. kalo ga ada cd windowsnya gmn om?😀

  2. siip.. mantab mas,, o y, kelebihan ubuntu dibanding windows tu apa y? ubuntu bisa ngapain aja emangnya mas?

    • hm, kelebihan yang sering diagung-agungkan orang adalah karena dia opensource (pdhl sbnrnya ga terlalu ngaruh untuk orang yang berduit atau/dan bagi mereka yang awam akan dunia komputer yg mendalam).

      tapi terlepas dari itu, kalau mnrt saya sih, kelebihannya:
      1. customize nya lebih “terbuka”
      2. lebih terlihat unik (hehe)
      3. lebih bisa tau dalemannya OS
      4. dll

      btw, saya jg pernah ngebuat LFS (Linux From Scratch): ngebuat OS LINUX yang bener-bener dari awal banget, dan bisa kita customize kebutuhan kita apa-apa aja ..😀 asik sih mmg .. tapi rada capek😀

  3. Makasih tipnya gan, kapan2 kalo ada masalah yang sama langsung kesini aja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s